Blogger templates

2131 "KLIK JUDUL ARTIKELNYA KAWAN UNTUK BACA SELENGKAPNYA"

Sabtu, 17 September 2011

SBY Bunuh Diri jika Pecat Imin & Mallarangeng

JAKARTA – Pengamat Politik Fadjroel Rahman memastikan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu jilid II tidak akan pernah terjadi. Pasalnya, bila reshuffle benar terjadi maka sama saja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aksi bunuh diri.

“Akan menjadi problem kalau mengorbankan Andi dan Muhaimin. Mereka ini orang dalam paling dekat dengan SBY, apalagi Andi. Ini akan membuka banyak hal. Kalau Muhaimin disingkirkan dia juga akan berbicara banyak cara-cara memenangkan SBY,” ujar Fadjroel kepada okezone, Sabtu (17/9/2011) malam.

Saat ini kata Fadjroel, SBY tengah tersandera atas sikapnya sendiri lantaran lebih mementingkan orang-orang partai politik untuk bergabung di dalam kabinetnya. “SBY menyandera dirinya sendiri dengan mayoritas menteri dari partai dan menteri-menterinya bermasalah. SBY Tidak punya keberanian memecahkan masalah tersebut,” tuturnya.

Hampir semua menteri, lanjutnya, bermasalah sehingga sudah saatnya diganti dengan para profesional yang bebas dari intervensi politik. “Kalau perlu diganti semua. Tidak lagi pilih-pilih kasih, kalau mau reshuffle seluruhnya dalam kondisi seperti ini bisa saja, kalau SBY berani,” kata mantan aktivis ini.

Seperti diketahui, kasus di Kemenakertrans bermula ketika KPK menangkap tangan dua pejabat Kemenakertrans yakni I Nyoman Suisnaya dan Dadong Irbarelawan termasuk pegawai PT Alam Jaya Papua, Dharnawati. Uang suap sebesar Rp1,5 Miliar disebut KPK akan diberikan tersangka kepada Muhaimin.

Terkait kasus ini, Muhaimin berulang kali membantah ikut mengetahui dan terlibat dalam kasus tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui perkara suap lantaran dana PPID sebesar Rp500 miliar langsung diteruskan Kementerian Keuangan ke-19 kabupaten di 13 provinsi, tidak melalui kementeriannya.

"Saya sama sekali tidak pernah bicara terkait dengan program anggaran kepada mereka yang tidak berwenang," kilah Muhaimin di Gedung DPR, Rabu, 9 September lalu.

Sementara nama Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng disebut oleh Sekretarisnya yang kini sudah menjadi tersangka dalam kasus suap wisma atlet SEA Games di Palembang, Wafid Muharram. Menurut Wafid selain dirinya orang yang juga terlibat kasus tersebut adalah Menpora Andi Mallarangeng, M. Nazaruddin dan Angelina Sondakh.

Sama hal nya seperti Muhaimin, Andi pun membanyah tuduhan tersebut. "Apa yang harus diakui, itu tidak benar," kata Andi usai menghadiri acara pembukaan Muktamar Ke - VII PPP digedung Sabuga, Bandung Jawa Barat, Minggu 3 Juni 2011.

susi fatima...okezone

0 komentar:

Posting Komentar