Blogger templates

2131 "KLIK JUDUL ARTIKELNYA KAWAN UNTUK BACA SELENGKAPNYA"

Selasa, 29 Maret 2011

SURAT TANPA TUJUAN
Kepada yth : Para Pimpinan Kampus dan Dosen Yang Punya Hati

Saya ingin mengajukan secuil masalah yang terjadi di kampus tercinta
POLITANI PANGKEP.


Saya merasa sangat kecewa dengan manajemen kampus yang kurang profesional dalam proses belajar-mengajar. Kami sebagai mahasiswa telah menepati kewajiban dengan penuh tanggung jawab, baik itu dalam peraturan administrasi yang serasa hanya berusaha mempersulit kami dan peraturan-peraturan lainya yang berlaku di kampus. Namun, kewajiban yang kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab itu tidak mendapatkan hak yang sepadan dalam pelayanan kampus terhadap kami sebagai mahasiswa.
Buktinya Beberapa dosen-dosen yang mengajar sering membangunkan/menggangu tidur enak kami dengan memindah-mindahkan jadwal perkulihan. Terlebih lagi kebanyakan para Dosen hanya hadir dikampus pada saat ada jam mengajar, itupun kalau hadir. Tak terkecuali Bapak ketua jurusan maupun Bapak Direktur yang jarang berada dikampus, sehingga memberatkan kami pada saat membutuhkan tanda tangannya ataupun ada keperluan lain. Yang lebih parahnya lagi, akibatnya kampus luas POLITANI terlihat seperti mesium saja.\


Kami tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya harus didapatkan sebagai suatu hak. Nah dari hal itu, bagaimana tanggung jawab Direktur, Kajur dan para Dosen untuk menyikapi masalah ini?
Bagaimana bisa melahirkan SDM yang ahli dalam bidang pertanian, kalau manajemennya seperti ini?
Kami cuma menuntut “Hak” sebagai mahasiswa agar mendapat perlakuan yang setimpal dengan kewajiban yang telah kami laksanakan. Kami kuliah di POLITANI “Tidak Gratis Boss”. Kami menuntut pertanggungjawaban dari uang yang kami berikan dari hasil keringat Ayah dan Ibu kami dikampuna.

Satu hal lagi bapak-bapak dosen ahli, Kami disini mau jadi ahli perikanan bukan ahli bahasanya David Beckam (bahasa inggris), yang kami pelajari selama beberapa semester yang menurut kami terlalu banyak dan begitu dipaksakan. Seandainya kami mau jadi ahli bahasa ingris maka kami akan mengambil jurusan bahasa inggris bukan perikanan ataupun perkebunan.

Demikian secuil permasalahan yang kami hadapi dalam perkuliahan di POLITANI, semoga apa yang kami sampaikan dapat ditindak lanjuti dengan penuh tanggung jawab!

PENGIRIM

(Mahasiswa Penakut)

0 komentar:

Posting Komentar