Blogger templates

2131 "KLIK JUDUL ARTIKELNYA KAWAN UNTUK BACA SELENGKAPNYA"

Selasa, 05 April 2011

Dr. Ir. H. Fadel Muhammad" Menteri Kelautan Dan Perikanan (2009-.......)

20 Mei 1952, Dr. Ir. H. Fadel Muhammad dilahirkan di Ternate. Sejak 10 Desember 2001, ia terpilih sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo.Pilkada Gorontalo 2006 yang dilaksanakan pada 26 November 2006, ia terpilih kembali sebagai Gubernur Gorontalo dengan memperoleh sekitar81 persen suara. Nilai ini merupakan nilai tertinggi di Indonesia untuk pilkada sejenis, sehingga dibukukan dalam Rekor MURI sebagai "Rekor Pemilihan Suara Tertinggi di Indonesia untuk Pemilihan Gubernur".

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden No. 73/P/2006 yang berlaku mulai 28 Desember 2006, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mensahkannya menjadi Gubernur Gorontalo untuk masa kerja 2006-2011.

Pada 17 Januari 2007, atau sehari setelah pencanangan "Gerakan Peningkatan Produksi Padi Nasional 2 Juta Ton", Menteri Dalam Negeri Mohammad Ma'ruf melantiknya sebagai Gubernur Gorontalo bersama Wakil Gubernur Gorontalo Ir. Hi Gusnar Ismail MM untuk periode kedua. Bersama Wakilnya Gubernur Ir. Hi Gusnar Ismail MM, ia memimpin Gorontalo sejak 2001-2006.
Dr. Ir. H. Fadel Muhammad sebelumnya adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. Ia juga Ketua DPD I Golkar di Gorontalo.

Beliau juga meraih gelar Insinyur dari Jurusan Teknik Fisika, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1978. Saat sedang menempuh pendidikan di ITB, ia mendapatkan tawaran beasiswa untuk belajar di Institut Teknologi California, namun tawaran tersebut ditolaknya. Ia adalah salah seorang pendiri Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan mantan pemimpin Grup Bukaka yang juga didirikannya. Selain itu, ia pernah menjadi salah seorang pemegang saham Bank Intan yang kemudian dilikuidasi. Fadel juga adalah Ketua Umum Pengurus Dewan Jagung Nasional. karir Fadel akan terus kita tunggu dalam sejarah hidup dan kepemimpinan jabatannya sebagai mentri Perikanan.

0 komentar:

Posting Komentar